Senin, 17 Februari 2014

Cara Membuat Rambut Menjadi Lurus Secara Alami

- Model gaya rambut lurus menjadi trend jaman sekarang, khususnya bagi para wanita disegala usia dan bidang pekerjaan. Bagi wanita yang memiliki rambut lurus alami akan terlihat begitu klasik, halus, lembut dan tidak kusut. Itulah alasan kenapa begitu banyak wanita yang terobsesi dan ingin sekali memiliki rambut lurus.

Banyak cara untuk membuat rambut menjadi lurus, seperti rebonding, smoothing dan catok misalnya. Namun, dengan cara modern seperti itu hanya akan merusak rambut karena menggunakan besi dan bahan kimia. Efek buruknya dikemudian hari adalah rambut akan mudah kering, bercabang dan pecah-pecah. Untuk itulah diperlukan beberap Cara Membuat Rambut Lurus Alami dengan menggunakan bahan bahan alami dari alam.


Cara Membuat Rambut Menjadi Lurus Secara Alami

Buat kamu yang memiliki rambut tebal dan susah diatur, serta rambut kriting dan frizzy yang menyita waktu untuk menatanya, dibawah ini ada beberapa Cara Membuat Rambut Lurus Alami. Sebelumnya, bagi kamu yang suka model rambut panjang, silahkan lihat lihat juga artikel yang memuat berbagai model rambut panjang terbaru.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami

1. Pisang dan pepaya
Hancurkan pisang dan pepaya matang dalam mangkuk, tambahkan dua sendok madu, aduk rata. Oleskan pada rambut, biarkan hingga mengering. Bilas dengan menggunakan shampo dan air dingin. Rapikan rambut dengan sisir, jangan ikat atau tekuk rambut hingga rambut benar-benar kering. Untuk mendapatkan lurus secara alami, Anda dapat melakukan ritual ini dua kali seminggu.

2. Kelapa dan jeruk nipis
Ambil santan dalam mangkuk, campur dengan jeruk nipis. Aduk rata, simpan dalam lemari es hingga campuran berubah menjadi krim atau mengental. Letakan krim di rambut dan kepala. Bungkus dengan handuk panas, biarkan hingga satu jam, dan bilas hingga bersih. Lakukan tiga kali seminggu untuk rambut lurus alami.

3. Conditioner
Conditioner adalah salah satu produk perawatan rambut yang dapat membuat rambut menjadi lurus alami. Oleh karena itu, biasakanlah menggunakan conditioner setiap habis menggunakan sampo. Tak lupa, pijat lembut setiap helaian rambut untuk lebih merata.

Cara Merawat Rambut Lurus Secara Alami

1. Bagi Anda yang sering menggunakan pencatok rambut, hindari pemakaian dengan cara menekan rambut kencang-kencang. Untuk hasil yang lurus tanpa terlihat kaku, biarkan hair straightener "meluncur" bebas. Terlalu sering menekan rambut dengan hair straightener bisa membuat rambut cepat rusak, karena terpapar panas berlebih.

2. Hindari rambut kusut dengan cara trimming atau memotong ujung-ujung rambut setiap 6-8 minggu sekali. Tak perlu takut rambut tidak bisa panjang, karena rambut tetap mengalami pertumbuhan setiap hari.

3. Agar tidak terkesan lepek, catok rambut dari akar. Sekitar 1cm dari akar, tekuk hair straightener ke arah bawah. Rambut pun akan terlihat bervolume dan natural.

4. Untuk mencegah rambut kekeringan akibat terlalu sering menggunakan alat catok, oleskan minyak zaitun sebagai pelembab alami.

5. Walau bisa cepat kering, memakai hairdryer dengan suhu tinggi justru bisa membuat rambut jadi kusut. Pilih suhu medium dan tuntaskan saat rambut masih sedikit lembab agar rambut tampil lurus alami.

Cara Meluruskan Rambut Secara Permanen

1. Meluruskan rambut secara permanen perlu berhati-hati. Kini ada teknologi nutri-cationic yang bisa menghaluskan kutikula dan permukaan rambut tanpa membuatnya jadi rusak. Pilih juga produk yang mengandung emollient agents yang berkhasiat mengilatkan rambut.

2. Rambut keriting dan frizzy menyita waktu untuk menatanya. Pelurusan rambut permanen cocok untuk yang sibuk. Selain praktis juga menghemat waktu dan tenaga. Bila rambut Anda sensitif, pilih produk pelurus rambut yang dikhususkan untuk rambut sensitif.

3. Hanya percayakan pelurusan rambut pada salon yang memberikan servis yang baik dan terjamin mutunya.

4. Bila Anda termasuk tipe wanita yang feminin, pelurusan permanen disertai ikal kecil di bawah cocok untuk dicoba. Pilih produk yang menggunakan teknologi Anti-Breakage system. Selain rambut lurus alami tanpa kesan ‘rambut mati’, helaian rambut yang tadinya frizzy dan kering menjadi lebih lembut dan berkilau.

nah..monggo dicoba ya sobat ? iya saya coba kog :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar